“Dengan pilihan desain dan warna yang luar biasa,” kata salah satu pengulas bulan lalu dari FORBES, “daya tahan baterai yang luar biasa dan daya yang besar, P30 Pro bukan hanya ponsel fotografi, ini bisa dibilang ponsel unggulan terbaik yang akan kita lihat pada 2019.” Dan harganya sesuai, sekitar £900 ($ 1150) di Inggris, harga yang sama dengan Samsung S10 + dengan penyimpanan yang setara.

Pasar Smartphone memiliki pasar perdagangan dan penjualan kembali yang semarak, mendorong peningkatan dan pertumbuhan. Di dunia yang ideal, Samsung, Apple dan Huawei ingin konsumen memperbarui smartphonenya setiap tahun, Dan pasar smartphone baru ditopang oleh pasar penjualan kembali yang dimiliki sebelumnya. Ini sama dengan mobil – jika pasar yang dimiliki sebelumnya mencapai buffer, itu adalah hits penjualan mobil baru.

Di salah satu situs trade-in smartphone terpopuler di Inggris, Samsung S10 + yang sama, dalam kondisi baik, dapat ditukar dengan £ 510 ($ 650). Itu adalah penurunan tajam dari harga eceran, mewakili kerugian sekitar 45%, tetapi relatif sehat. Di situs yang sama, Huawei P30 Pro, juga dalam kondisi baik, sekarang akan mengembalikan hanya £ 100 ($ 130) kepada pemilik yang ingin menjualnya. Ini telah kehilangan hampir 90% dari nilainya.

P30 Pro diluncurkan pada akhir Q1, seperempat yang IDC melaporkan bahwa “satu-satunya sorotan dari perspektif vendor adalah Huawei, yang membuat pernyataan kuat dengan meningkatkan volume dan berbagi terlepas dari hambatan pasar … Huawei bergerak ke tempat nomor dua yang jelas sebagai satu-satunya vendor ponsel cerdas di puncak pasar … Yang mengesankan, perusahaan ini memiliki pertumbuhan 50% dari tahun ke tahun … Huawei kini berada dalam jarak yang sangat dekat dengan Samsung di puncak global pasar.”

Sekarang, mengingat suspensi AS yang digerakkan oleh sanksi atas bisnis Huawei dengan Google dan ARM dan lainnya, banyak yang telah ditulis minggu ini tentang peningkatan perangkat lunak dan keamanan untuk perangkat yang ada, tentang sistem operasi Huawei dan toko aplikasi alternatif masa depan, dan tentang sisanya landasan pada desain chip ARM dan lisensi SD-card dan WiFi. Beberapa analis telah menyarankan bahwa ini memberi Huawei waktu untuk berkumpul kembali, merencanakan, berpikir. Tetapi tidak bekerja seperti itu. Bukan di pasar konsumen yang berubah-ubah didorong oleh sentimen merek dan iklan.

Dan ini adalah masalah jangka pendek yang dihadapi bisnis konsumen Huawei.

Smartphone P20 Huawei sebelumnya bahkan lebih buruk. “Hanya beberapa bulan yang lalu,” lapor surat kabar UK’s Express melaporkan, “Anda bisa berdagang di P20 Pro Anda dan menerima sekitar £ 280 … Harga perdagangan untuk P20 Pro sekarang serendah £ 50,” menambahkan bahwa, “Samsung 2018 flagship masih bernilai sekitar £ 235 yang jauh lebih tinggi dari ponsel baru dari Huawei.”

Dan ini adalah masalah global, bahkan meluas ke wilayah asal Huawei di Asia. “Pasar untuk smartphone Huawei bekas telah mengambil pukulan besar,” lapor Straits Times dari Singapura. “Sementara sebagian besar toko ponsel di sini mengatakan mereka masih membeli handset Huawei bekas, mereka menawarkan harga yang lebih rendah secara tajam untuk mereka. Beberapa toko telah berhenti membeli produk Huawei yang sama sekali. Pelanggan juga menjauh, dengan penjualan Huawei bekas smartphone menurun tajam. “

Menurut surat kabar itu, satu reseller “telah mengirimkan permintaan dari empat atau lima penjual meskipun hanya menawarkan $ 100 untuk membeli Huawei P30 Pro. Harga eceran yang disarankan untuk Huawei P30 Pro adalah $ 1,398.”

Tentu saja ada beberapa situs trade-in dengan harga bervariasi yang ditawarkan, meskipun semua yang saya ulas dalam mempersiapkan artikel ini menunjukkan penurunan penawaran yang tajam atau tidak ada penawaran sama sekali. Ada juga situs penjualan peer-to-peer yang cenderung akan menahan harga lebih lama. Banyak yang telah terjadi di minggu lalu, dan kami akan mendapatkan pandangan yang lebih baik tentang kemungkinan dampak penetapan harga selama beberapa minggu ke depan saat berita awal diselesaikan. Kami juga akan melihat apa dampak penurunan nilai tukar tambah dan risiko perangkat lunak yang dirasakan di masa depan terhadap harga telepon baru.

Seorang juru bicara Huawei mengatakan kepada saya seminggu yang lalu bahwa perusahaan “akan terus memberikan pembaruan keamanan dan layanan purna jual untuk semua produk smartphone dan tablet Huawei dan Honor yang ada yang mencakup yang telah dijual atau masih ada stok secara global. Kami akan terus membangun yang aman dan ekosistem perangkat lunak berkelanjutan, untuk memberikan pengalaman terbaik bagi semua pengguna secara global, “menambahkan kemudian bahwa” kami yakin situasi yang dapat disesalkan ini dapat diselesaikan dan prioritas kami tetap untuk terus memberikan teknologi dan produk kelas dunia kepada pelanggan kami di seluruh dunia. dunia.”

Pada hari Sabtu saya melaporkan bahwa Beijing telah menerbitkan konsultasi publik keamanan siber yang telah mengudarakan peraturan baru yang dapat digunakan untuk membatasi perusahaan teknologi A.S dari penjualan ke Cina. Konsultasi berlangsung selama sebulan. Huawei terlalu penting bagi Cina bagi Cina untuk membiarkannya gagal, dan menjalankan bisnis smartphone perusahaan akan membatalkan kerja bertahun-tahun dan investasi miliaran. Untuk Huawei, jamnya sekarang terus berdetak. Mereka tidak mampu menjalankan dan menjalankan ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *