Yes, akhirnya datang juga ini a6400 di studio kita. Jujur nunggu PO nya lama banget, hampir 1 bulan lebih hahaha. Langsung aja yuk kita mulai reviewnya!

Oke pertama harga, BO dari a6400 ini 13 jutaan yaitu dibawah a6500 namun diatas a6300. Dengan harga segitu udah pasti gw ngexpect fitur yang lebih bagus dari pada versi sebelumnya yaitu a6300 tapi juga memahami pasti ada fitur yang kurang dari a6500.


Mari kita lihat build quality dan body dari a6400 ini, bentuknya sekilas keliatan mirip dengan a6300 tapi jika kalian perhatikan, bodynya lebih panjang a6400 ini beserta gripnya yang lebih gede mirip sony a6500. Nah cuman dibagian atas kalian ga bisa melihat tulisan steady shot yaitu a6400 ini ga dibekali dengan ibis, jd beda dengan a6500
Portnya dibekali jack buat mic namun tidak dibekali jack buat headphone.

Secara fitur sama2 bisa ngeshoot 4K, dengan sensor apsc 24mp. Namun ada peningkatan dikit yaitu ada 4d auto fokus yang jujur af nya uda gw tes supercepat, beserta image processing nya yang bener2 beda dari a6300 yaitu lebih tajem buat foto maupun video. Fitur hlg nya juga lumayan bermanfaat buat kalian yang suka otak atik luts di premiere pro atau fcpx.
Tanpa basa basi gw langsung kasi sample video dari slog a6400 ini beserta dengan foto2 yang gw ambil pake lensa 24mm zeiss di body a6400 ini.


Hasil foto dan video lebih lengkapnya bisa kalian lihat di sini :

secara gw pribadi, ketika gw liat hasil dari a6400 ini bisa dibilang sudah memasuki hasil yang profesional *jika digunakan dengan benar yaitu lighting exposure dan color gradingnya.

hasil foto jpeg sooc langsung dari kameranya benar2 tajam dan jauh berbeda dengan sony a6300. Ada juga fitur touchscreen kusus untuk fokus, ya touchscreenya ga berfungsi buat menu, tp kita liat semoga sony bakal mengupdate softwarenya biar lebih maximal. eyetracking af nya bener2 cakep dan bagus uda gw tes. Menu dan programable buttonya lebih lengkap juga.

dan terakhir ada fitur flipscreen yang berguna buat kalian para vloger atau creator, semisal kek gw disini mau liat diri gw waktu record bisa lewat flip screenya.

Expresi gw ketika liat sony kasi fitur nanggung

nah namun buat vlogger ada kekurangan yang gw gasuka dari a6400 ini yaitu ga ada ibisnya, jd kalian mau gamau harus pake lensa yang ada ibisnya karena dibody a6400 ini gadibekali dengan ibis.
ya bisa dipahami karena harganya lebih murah daripada a6500 tapi bayangin aja jika ada ibisnya pasti lebih laris dan terdengar masuk akal buat vlogger iya ngga?

overall kamera ini adalah kamera bagus yang memberikan fitur cukupan dan memberikan sedikit upgrade dari versi sebelumnya a6000 dan a6300
namun menyesuaikan dengan harganya ada fitur yang miss dari a6500 kakaknya, bagaimana menurut kalian? apakah kalian suka ? silahkan komen dibawah!



Tinggalkan Balasan