Di WWDC minggu lalu, Apple mengumumkan teknologi Project Catalyst baru untuk memudahkan pengembang untuk membuat aplikasi iPad ke Mac. Apple menggoda bahwa Twitter adalah mitra awal yang akan menggunakan Project Catalyst untuk membawa Twitter apps ke Mac. Sekarang, Twitter telah menawarkan beberapa detail lebih lanjut tentang proses tersebut dalam posting blog.

Twitter mengatakan bahwa ia akan dapat memanfaatkan Project Catalyst untuk membawa basis kode iOS yang ada ke Mac. Perusahaan juga mencatat, bagaimanapun, bahwa hal itu dapat menambahkan “fitur Mac asli di atas user experience iPad yang ada. Dalam hal pemeliharaan, tim teknik Twitter menulis bahwa basis kode bersama harus membuatnya seefisien mungkin.

The new Twitter for Mac app will use our existing iOS codebase, rather than being built from a separate codebase, following the same successful strategy we’ve used with Web to expand our supported clients. By supporting key Mac-specific behaviors on top of our iOS code, we will be able to maintain feature parity across our iOS and Mac apps with relatively low long term maintenance costs.

Tim teknik Twitter juga menawarkan beberapa warna tambahan tentang apa yang terjadi dengan aplikasi Twitter untuk Mac terakhir. Sementara aplikasi itu pada satu titik “berbagi akar yang sama” dengan aplikasi Twitter untuk iPhone, Twitter memutuskan untuk menggunakan all-in pada aplikasi seluler, meninggalkan aplikasi Mac di belakang:

Historically, Twitter had a Mac app that shared the same roots as our iPhone app. Over the years, Twitter for Mac and Twitter for iOS diverged as Twitter increasingly focused on its mobile apps. Supporting the two separate codebases was no longer a sustainable option and ultimately we sunset the native Mac app. To focus on the most important priorities, Twitter directed its attention to the core clients it would invest in strategically.

Sekarang Twitter dapat berbagi basis kode tunggal antara Twitter untuk iPad dan Twitter untuk Mac, mengarahkan perhatian dari satu platform ke platform lain seharusnya tidak menjadi beban yang besar bagi tim teknik Twitter.

Twitter mengumumkan pada bulan Februari tahun lalu bahwa hal itu akan menjatuhkan dukungan untuk aplikasi Mac secara mandiri. Ini terjadi setelah Twitter menjanjikan fokus baru pada Mac pada akhir 2015. Mengingat kematian Twitter untuk Mac, Twitter mengarahkan pengguna ke opsi pihak ketiga dan Tweetdeck. Aplikasi Twitter untuk Mac baru akan tersedia pada musim gugur ini.

Tinggalkan Balasan